PENGUNJUNG RIAU EXPO 2012 SEMPENA PON XVIII RIAU PADATI STAND ROKAN HULU

Minggu, 30 September 2012








 Riau Expo 2012 yang bersempena dengan PON ke XVIII di Riau telah dibuka oleh Gubernur Riau pada tanggal 8 September 2012 di Bandar Serai Arena Purna MTQ Pekanbaru. Pada hari pembukaan animo masyarakat Riau terlihat sangat baik. Hal ini ditandakan dengan membeludaknya masyarakat mengunjungi stand demi stand yang menjadi peserta Riau Expo 2012 tersebut. Pameran yang diikuti oleh SKPD Provinsi, SKPD Kabupaten / Kota se Provinsi Riau, serta SKPD Provinsi dan Kabupaten / Kota dari luar Riau dan pihak BUMN serta BUMS dan TNI.

 Kabupaten Rokan Hulu yang menjadi salah satu peserta dari Riau Expo 2012 juga memberikan partisipasi dalam kegiatan tersebut. Hal itu dapat dilihat dengan adanya Stand Kabupaten Rokan Hulu yang menampilkan hasil pembangunan serta kekayan alam di Kabupaten Rokan Hulu dan produk pangan masyarakat Rokan Hulu. Stand tersebut juga dilengkapi dengan dua unit televisi 29 Inci yang menampilkan audio visual pembangunan Kabupaten Rokan Hulu, wisata alam serta kegiatan keagamaan di Mesjid Agung Pasir Pengaraian yang di pimpin langsung oleh Bupati Rokan Hulu Drs. H. ACHMAD, M.Si serta dilengkapi fasilitas akses internet gratis dengan menggunakan Wi Fi.

Pada pembukan Pameran Riau Expo, stand Kabupaten Rokan Hulu mendapat kehormatan berupa kunjungan dari Gubernur Riau, Deputi Dalak BKPM Pusat dan kepala BPMPD Provinsi Riau serta beberapa Kepala Daerah dari Provinsi lainnya. Foto kunjungan Bapak Gubernur ini dimuat di halaman depan Riau Pos 9/9 2012. Antusiasme kunjungan ke stand Kabupaten Rokan Hulu juga terlihat dari semakin menipisnya beberapa hasil pertanian berupa salak pondoh, beras merah dan gula enau yang dibeli oleh pengunjung serta madu lebah hutan yang menjadi primadona buah tangan bagi pengunjung. Dari buku tamu stand Kabupaten Rokan hulu juga dapat dilihat animo positif masyarakat yang mengunjungi. Hal tersebut dapat dilihat dari jumlah pengunjung yang pada hari kedua penyelenggaraan Riau Expo 2012 yang mengunjungi Stand Kabupaten Rokan Hulu telah mencapai angka ratusan pengunjung.
Juga stand ini telah dikunjungi oleh para tamu luar prov Riau seperti Wakil Bupati Balangan Prov Kalsel dan Puluhan Liaison Officer ( LO ) PON XVIII Riau yang memakai badge kontingen Kalimantan Selatan. selain itu juga di kunjungi oleh warga negara asing yaitu Konsul Malaysia di Pekanbaru, Azizan Ismail dan Istri.

Pendapat pengunjung juga beragam terhadap stand Kabupaten Rokan Hulu. Salah seorang pengunjung menyampaikan, tertarik dengan desain stand yang berbeda dari peserta lainnya, dimana stand Kabupaten Rokan Hulu didesain khusus oleh tim Graviz Design Pekanbaru dan menggunakan Papan Mika dengan kualitas unggul. Pengunjung lain juga menyampaikan, bahwa sejak dilangsungkannya Riau Expo 2012, ia sudah berniat berkunjung untuk membeli gulau enau dan salai baong khas Rokan Hulu, “salai baongnya sudah ternama dan rasanya khas” demikian disampaikan. Beberapa pengunjung muda usia menyampaikan, tertarik dengan petugas stand yang memberikan informasi, “masih muda, cantik dan santun serta seragamnya sangat menawan” tutur salah seorang pengunjung dari LO salah satu Provinsi Peserta PON XVIII.



































Dalam kesempatan yang sama, Kepala Badan Pelayanan Terpadu Perizinan Kabupaten Rokan Hulu, Drs. Fajar Shidqy menyampaikan, stand tersebut merupakan kerjasama antara BPTPPM dengan seluruh SKPD di Kabupaten Rokan Hulu dan di desain secara khusus untuk menyambut event Riau Expo 2012. Demikian juga dengan petugas stand, Kabupaten Rokan Hulu menggunakan tenaga dari pegawai BPTPPM dan pegawai SKPD lain yang telah diseleksi dan memiliki penampilan serta pengetahuan yang mampu meberikan informasi yang jelas dan benar kepada pengunjung, demikian disampaikan beliau.


Harapan ke depan, diharapkan masyarakat dapat beramai ramai berkunjung ke stand Kabupaten Rokan Hulu, menyaksikan geliat pembangunan Kabupaten Rokan Hulu serta menikmati buah tangan khas Kabupaten Rokan Hulu, Negeri Seribu Suluk.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
 

Roam to Rome Blog- Moving to Italy, Travel, Studying in Italy.